screamxercise

Ancol. Lebih sudah satu tahun berlalu sejak terakhir kali aku menginjakkan kaki di tempat wisata terpopuler di Jakarta ini. Ancol sekarang makin ngejreng dan nampaknya makin kuat memposisikan diri sebagai tempat piknik keluarga nomor satu di Jakarta. Di Ancol juga ada Dufan yang katanya beda-beda tipis dengan Disneyland. Minggu lalu kembali aku datang ke Dufan, kali ini untuk mengantarkan seorang temanku yang datang dari jauh yang ingin tau tempat piknik orang Jakarta.

Bergeraklah kami ke Dufan. Sejak dari loket pembelian karcis temanku sudah geleng-geleng kepala…lima puluh ribu rupiah…dia bilang ’mahal ’kali orang Jakarta mau piknik’. Memasuki pintu gerbang, temanku cuma  senyum-senyum saja. Sesekali dia menggeleng-gelengkan kepala atau mengangguk-angguk. Entah apa yang ada di pikirannya.

Setelah makan siang, bergerak kami ke salah satu arena sport jantung yang pertama –-perahu ayun kora-kora. Aku selalu cukup pe-de untuk arena ini dan kurasa jantungku  pun masih cukup kuat. So, dimulailah petualangan kami. Teriakan demi teriakan keluar dari tenggorokanku –seperti ’penumpang’ yang lain juga– dipermainkan oleh gravitasi. Sementara itu kulihat temanku duduk dengan manisnya di sebelahku. Satu pun suara tak keluar dari mulutnya. Selepas diayun-ayun, aku merasa capeeeeek luar biasa….exhausted. Rasa lelah yang tak pernah kurasakan sebelum-sebelumnya. Wah, kaget juga….am I too old for this? Is there something wrong with my body? Ternyata temanku bilang, dia kaget juga mendengar aku sooooo histerical…well, understandable…itu bukan aku yang biasa dia kenal selama ini…..heheheh…

Kemudian, bergerak kami ke permainan selanjutnya. Kali ini kami cuma menonton saja anak-anak ABG yang sudah putus urat takutnya sedang mencoba permainan ’kincir angin’. Di permainan ini, kita duduk sendiri-sendiri di kursi yang kemudian diangkat dan diputar-putar…dibolak-balik…kaki di kepala, kepala di kaki (kata Peter Pan hihi..). Lebih setahun lalu aku pernah dengan tak sengaja mencoba permainan ini. Saat itu aku tak tau, karena ini memang arena baru. Dengan santainya aku duduk….dan sumpah…tak berniat aku mencoba lagi permainan ini. Saat itu, sepanjang permainan aku hanya bisa memejamkan mata dan berteriak sejadi-jadinya…sambil mengutuk-ngutuk di dalam hati kebodohan dan kesoktahuanku. Sambil bernostalgia, kupandangi anak-anak ABG yang juga berteriak-teriak…sambil tertawa-tawa…..ck..ck..ck…kagum aku sama mereka.

Lalu kami bergerak ke arena ’halilintar’ atau roller coaster. Sekali lagi, kami cuma menonton saja sambil tersenyum-senyum simpul. Seketika perutku mulas, teringat pengalamanku duluuuuu sekali mencoba permainan ini. Disinilah pertama kalinya aku merasakan secara harfiah yang disebut ’jantungku copot’.

Dari sekian banyak arena yang ada, tak banyak yang kami coba. Entah lah…yang jelas rasa lelah yang luar biasa ini ditambah antrian yang cukup panjang di berbagai arena….cukup mempengaruhi antusiasmeku. Kurasa aku perlu banyak berolah raga. Teringat aku resolusi tahun baru yang kubuat di awal tahun ini. Salah satunya, janji kepada diri sendiri untuk lebih giat berolah raga agar badan sehat dan jiwa sehat…..mens sana in corpore sano….cieeee. Sampai saat ini belum kupenuhi janji itu. Seiring kutinggalkan dunia fantasi, kuperbarui janjiku untuk rajin berolah raga kembali ;-)) Semoga Tuhan memberkati.

2 Comments

  1. Pu…temen loe pas naek kora2 itu ngga’ b’suara sam-sek ?? Tapi liat kursinya , basah ngga’ ?? he…he…
    Cuma mau sharing, harusnya loe coba’ halilintar… naek 2 kali b’turut2…Nah, pasti seru banget…dan otomatis abis itu loe jadi “rocker”, krn suara loe serek2 banjirrrr…
    Pu, gue khan udah bilang dari jaman “baheula”….exercise dhuonkkk….it’z good 4 your body & soul !!
    ^_^

  2. yaya…
    kamu lucu banget deh…hi hi hi

    menurut gue ga ada hubungannya lagi dengan umur he he he…masalahnya sebelum umur gue 20 tahun gue udh dilarang tuh kegiatan yang bikin deg-degan gitu.

    Mari kita berolahraga…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s