coto, konro, dan goolagong

Kalau berkesempatan pergi ke Makassar, jangan lupa untuk singgah di Goolagong. Goolagong adalah tempat ngopi yang terkenal di Makassar, terletak di daerah Panakukkang. Disini kita bisa menikmati kopi susu yang nikmaaat sekali dan juga mencicipi penganan seperti serabi keju dan pisang goreng keju-coklat. Pokoknya yummy dan asyik untuk menghabiskan sore di kota yang panas ini.

Alasan lain yang membuat Goolagong istimewa adalah suatu kenyataan bahwa tempat ini jadi tempat hang-out segala lapisan di Makassar…mulai dari orang biasa, wartawan, politisi, aparat pemda, anggota DPRD dan bahkan mungkin intel ;-)) Ingin tau cerita di balik layar dari peristiwa yang terjadi di Sulsel? Atau ingin tau apa yang akan terjadi di Makassar besok? Datanglah ke Goolagong.

Panasnya kota ini tak mencegah orang-orang disini untuk terus mengkonsumsi makanan kebanggan mereka yang…ehmmm….berkolesterol tinggi. Coto Makassar, sop konro menjadi santapan yang tak dapat ditinggalkan dan menjadi suatu hal yang wajib hukumnya untuk dinikmati orang luar yang datang ke Makassar, seperti aku. Dan oke-nya lagi ternyata coto makassar itu bagi mereka adalah hidangan brunch…Bayangkan, menyantap daging-jeroan pada jam 9 atau 10 pagi….Nyam-nyam…

Tepatlah kalau kubilang Makassar bisa dijadikan salah satu daerah tujuan wisata kuliner. Banyak sekali jenis makanan enak disini…baik makanan serius maupun makanan kecilnya. Dan sepulang dari Makassar bersiap-siaplah untuk berolah raga….menurunkan kadar kolesterol yang bisa dipastikan akan meningkat. Memang….untuk kenikmatan, selalu ada harga yang harus dibayar ;-))

2 Comments

  1. ada yang kelupaan. sudah pernah makan coto kuda belum??? dulu ada yang enak di jalan batu putih, sekarang nggak tau apa masih eksis ato nggak. coba juga tedong pallubasa, hampir sama dengan coto tapi pake daging kebo dan kelapa sangrai. sop saudara di jalan andalas juga enak koq.

  2. tempat nongkrong lain di makassar jaman kuda gigit besi adalah warung kopi di sekitar pecinan jalan timor, sulawesi, sumba, dll. selain nyediain kopi tubruk, minuman ternikmat adalah air tahu yang sebenarnya adalah susu kedelai. dinikmati dengan jalangkote’ dan bikangdoang sangat aduhai.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s