tahun baru

Walaupun bagiku setiap hari adalah hari refleksi namun tak ayal momentum pergantian tahun membuat refleksi kali ini agak sedikit berbeda. Bila diungkapkan dalam satu frase, maka buatku, tahun 2005 merupakan bumpy-rollercoaster-ride year. Banyak keputusan-keputusan penting yang kubuat di tahun 2005 yang sedikit banyak menjadi milestone dalam perjalanan hidupku. Banyak pelajaran mengenai kehidupan yang kupetik  —learning by experiencing.

Tahun 2005 juga membuktikan bahwa memang honesty is always the best policy. Aku menyaksikan bagaimana ketidakjujuran dan kepura-puraan bisa membuat kita kehilangan hal yang paling berharga dalam kehidupan kita: sahabat dan persahabatan. Aku menemukan makna baru dari kata ‘persahabatan’ yang menurutku sedikit banyak seperti beragama –- it’s beyond ‘seeing is believing’ karena ternyata apa yang tampak di permukaan tidak selalu sama-dan-sebangun dengan apa yang sebenarnya.

Di tahun yang baru lewat itu juga aku belajar untuk sedikit lebih impulsif dan taking some risks (of course it was all carefully measured risks).  Lebih menyeimbangkan hati dan akal, otak kanan dan otak kiri. Ternyata enggak ada ruginya juga….he..he..he…

Tahun lalu juga tahun yang penuh tawaran yang mengharuskan aku menetapkan pilihan-pilihan, yang tidak selalu mudah. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, di tahun 2005 berbagai keputusan kuambil secara intuitif. Seperti pepatah Cina, kuikuti kemana hidungku membawaku. Rasanya lucu juga, ada rasa was-was dan deg-deg-an…tapi lebih ke excited instead of takut. Membuatku sering bertanya-tanya, ada apa di balik kelokan jalan di depan?

Anyway, tahun 2006 bagiku adalah tahun yang penuh dengan pengharapan –- seperti juga tahun-tahun sebelumnya. Namun kali ini aku tidak membuat resolusi tahun baru. Malu kepada diri sendiri karena banyak resolusiku yang tak bisa kupenuhi. Lebih baik mengalir saja dan biarkan hati dan pikiran kita terbuka seluas-luasnya.

Selamat tahun baru!!!

1 Comment

  1. Hepi nu yir…pu !
    pepatah china ??? ikutin kemana hidungmu pergi ??? khan hidungmu ada tahi laletnya ?? hi…hi…dan salah satu hobby-mu adalah berkaitan dengan hidung juga toh ?? hi…hi…
    Anyway, May GOD Blezz all ofuz an also the huge family next year !!! ..Amiiiinnn…
    ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s