jatuh cinta: CLBK

Menyambung comment dari temanku si Duy tentang jatuh cinta, aku punya satu teori. Seperti halnya menguap (karena ngantuk) ternyata jatuh cinta juga menular. Coba saja tiba-tiba orang di dekat kita mengantuk dan menguap lebar-lebar, pasti beberapa detik kemudian kita akan tertular dan menguap sama lebarnya. Begitu juga jatuh cinta. Di dalam gerombolanku saja, dalam waktu hanya beberapa minggu, "penyakit" jatuh cinta ini sudah menyebar dan menjangkiti beberapa personilnya. Dan varietas penyakitnya pun sama, yaitu jatuh cinta jenis CLBK (serupa lah seperti malaria…ada malaria tertiana, malaria quartana etc).

Fenomena penyakit jatuh cinta CLBK (cinta lama bersemi kembali) ini ternyata tidak hanya menjangkiti gerombolan siberat saja, tapi juga temanku yang lain. Salah seorang teman nge-band-ku contohnya, dia mengalami CLBK juga; dia jatuh cinta lagi sama suaminya. Ini contoh yang baik. Temanku ini juga bilang bahwa dia mengalami hal yang sama sepertiku: menjadi saksi orang-orang yang sedang tergebok-gebok oleh si cupid keparat itu.

Tapi bagaimana dengan kasus dimana The CLBK ini udah jadi property-nya orang lain? Gawat tentu saja. Nah, kalau menemukan kasus semacam ini, sebaiknya kita berusaha sedini mungkin melakukan tindakan-tindakan pre-emptive. Misi ini harus digagalkan, temans! –wuihhh, heroik banget kesannya, padahal…look who’s talking, getoo lohhh… =P

Anyway, suasana yang penuh cinta ini sedikit mengobati kesebalanku melihat kondisi di sekitar yang makin carut marut (rasanya, aku mulai setuju dengan ucapan seorang teman yang bilang, "Capek ya jadi orang Indonesia!"). Mungkin memang sekarang ini bulan-bulannya orang jatuh cinta, kan sebentar lagi bulan Syawal (Lebaran). Seperti lagunya Bang Benny dan Ida Royani: eh ujan gerimis aje…ikan bawal diasinin…eh jangan menagis aje…bulan syawal dikawinin…. (lagu favorit si Preman nih, btw).

2 Comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s