ramadhan

Tinggal kira-kira satu setengah hari lagi sebelum memulai kembali Ramadhan. Entah kenapa Ramadhan kali ini tidak (atau belum) menimbulkan antusiasme bagiku. Baru saja seorang teman kantor menghampiri dan mengajak saling bermaafan. Setengah detik sempat berpikir, iya ya…udah mau puasa lagi. So what?

Terus terang aku lagi mencari spirit dari Ramadhan yang akan datang. Aku bosan dan capek menyaksikan berbagai kepura-puraan dan gap yang sangat besar antara apa yang seharusnya dengan apa yang ada di dunia nyata di sekelilingku. Aku bosan dan capek melihat orang-orang yang sama –penghisap, pembohong, dll– berbondong-bondong menampilkan wajah malaikat di bulan puasa dan balik jadi bloody evil di sebelas bulan selanjutnya. Aku bosan mendengar nama Tuhan diumbar dengan mudah ketika mulut yang sama dengan mudahnya juga menaburkan kata-kata dusta. Intinya, aku sedang kehilangan motivasi spiritual Ramadhan.

Wuaaaahhhhhhh…kenapa juga aku jadi begini ya, padahal mungkin aku juga seperti mereka. Anyway, selamat ber-Ramadhan ria buat semuanya. Semoga dalam dua hari yang tersisa ini aku bisa menemukan motivasiku untuk berpuasa –yang bukan berarti "menahan lapar dan haus sejak matahari terbit hingga terbenam".

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s