baby boom

Hari Minggu besok merupakan Tahun Baru Imlek 2558. Dan hari itu juga menandai dimulainya tahun Babi dalam sistem kalender Cina. Mengenai jenis babinya, ada banyak versi. Seorang temen gue bilang, tahun yang akan datang itu adalah babi kayu (kalo nggak salah), itu lah mengapa banyak terjadi bencana.

Tapi dari satu artikel koran yang pernah gue baca, tahun yang akan datang ini adalah tahun babi emas. Dan lebih istimewanya lagi karena tahun babi emas ini cuman terjadi 600 tahun sekali, dan dipercaya merupakan tahun baik dan membawa keberuntungan. Akibatnya, di Cina dan Korea, angka penjualan kondom mengalami penurunan drastis karena para pasangan berlomba-lomba untuk memiliki anak di tahun babi emas. Demkikian juga dengan pasangan yang ingin menikah.

Dan entah disengaja atau tidak, kabar-kabar menggembirakan juga gue dengar dari orang-orang di sekeliling gue. Minggu lalu, baru gue dapat kabar kalo satu kakak ipar gue hamil. Sekitar beberapa minggu sebelumnya kakak kandung gue yang mengumumkan bahwa dia hamil. Padahal saat ini another sister in law of mine juga lagi hamil, jalan tujuh bulan. Begitu juga dengan saudara sepupu gue, lagi hamil gede-gedenya.

Di lingkungan pertemanan gue, si tante juga lagi hamil gede banget sampe hampir meletus. Dia bahkan udah ngasih instruksi ke teman-teman untuk siap-siap patungan untuk nambahin biaya operasi cesar buat calon jabang bayi. Dan baru aja minggu lalu, seorang temen lama dari Kanada yang lagi tugas di Indonesia mengetahui kalo dia ternyata udah hamil beberapa minggu, padahal dia dan tunangannya baru akan nikah spring nanti di satu tepi pantai di California. Tentu aja mereka langsung harus menyesuaikan rencana-rencana semula yang udah mereka susun untuk pasca pernikahannya nanti. Juga gue baru dapat kabar bahwa teman lama gue yang jurnalis juga sedang hamil muda. Dan kabar yang paling gres adalah tentang teman sekantor gue, yoi…hamil juga doi.

Nah…bagian nyebelinnya nih, of course mulai munculnya pertanyaan dari beberapa orang (heyran deh, kenapa sih mereka nggak urus dirinya aja, sibuk bener ngurus orang lain!) –kapan dong nyusul? nggak pengen punya bayi juga nih? bla bla bla… Gocap tambah gocap, cape deehhhh….

Tapi ada juga reaksi aneh dari teman gue yang selalu aja ngerasa insecure dan pokoknya harus mengalami yang orang lain alami. Iya, doi pengen hamil juga! Langsung lah kita-kita temannya nyahut: Cari aja lakinya dulu yeee….

Eniwei, bulan-bulan ke depan ini, gue bakal punya banyak tambahan keponakan. Hmmm…meaning, tambah budget buat beli hadiah-hadiah dan barang lucu-lucu yang nggak bisa kita tahan untuk nggak dibeli –padahal gue udah janji untuk mengurangi level konsumsi gue ;P

Yah, Gong Xi Fa Cai lah! (yang gue baru tau artinya adalah: Semoga bertambah kaya! Amiinnnn hehehhe…asal jangan ngembat hak orang aja!)

4 Comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s