there’s always a first time for everything

Begitu kata orang-orang. Dan sore ini gue mengalaminya. Untuk pertama kalinya seumur hidup gue, gue harus menggendong anak bayi yang umurnya baru 2 bulan. Sumpe, gue takut, keringetan and gak bisa bergerak.

Dari dulu (dan sampe sekarang) gue paling takut kalo harus menggendong anak kecil yang umurnya masih dalam itungan bulan. Bukannya kenapa-kenapa, orok seumur gitu kan masih lemah semua-muanya. Kepala belom bisa tegak, kepalanya masih lembek, tulang masih bisa ketekuk-tekuk. Jadi gue gak mau ambil resiko mencelakakan anak orang.

Tapi sore ini, temen gue dengan ‘tega’nya ngeletakin anak bayi temen gue yang satu lagi ke tangan gue. Yah, mau gak mau deh gue nampung. Katanya, ‘..belajar Ya…belajar’. Halaaahhhh, entar aje kali ye kalo beneran punya anak. Tapi apa mau dikata, tu bayi udah ditemplokin ke tangan gue yang kurus kering ini. Dan gue liat posisi tu bayi jadi yang aneh gitu di gendongan gue. Kepalanya mendem gimanaaa gitu. Langsung aja gue kasih balik tu anak ke temen gue yang emang ahli banget dalam urusan gendong-menggendong bayi –bahkan yang umurnya baru dalam hitungan hari.

Kata orang, selalu ada yang pertama kali untuk setiap hal. And kalo elo udah ngelakuin itu maka elo akan bisa ngelakuin untuk seterusnya. Well, in my case, it does not happen. Gue masih takut nggendong bayi.

Dan untuk menjawab statement di atas, gue akan bilang, ‘segala sesuatu itu pasti ada lah waktunya’ –terutama kalo emang terpaksa, hihihih….

4 Comments

  1. agreed,there’s always a first time for everything.tapi khusus utk urusan gendong-menggendong bayi PLUS sgala tetek bengek perbayian,dilanjutkan dgn perbalitaan,lanjut lg ke peranakan….ups,i mean per-anak-an…terus perABGan….dst…dst….bdsrkan pengalaman gw sih memang bakalan lebih mantap kalo diuji dengan menggunakan ‘anak sendiri’.daripada mencelakakan ‘anak orang’…heuheu…abis ngrasain jungkir balik ama ‘anak sendiri’,rasanya lbh pede aja kl dititipin ‘anak orang’.nb : dulu gw jiper banget lho kalo dititipin keponakan,takut salah ngasih makan lah atau salah ngomong. =)

  2. iya gue juga suka takut sendiri Ya kalo gendong bayi..
    makanya gue suka takjub dan berbinar2 kalo liat cowok yang suka maen ama anak kecil.. sampai teman gue menyadarkan gue, ‘lah kalo lo suka liat cowok ama anak mah atuh biasanya tu cowok sudah berbini…’
    there’s always a first time to realize something juga yaaa..
    huehuehheheuhe

  3. hehehe … Arini jangan takut, kalo mau setop di stasiun juga gak apa2 koq, si Ngatmo juga punya perasaan yang sama koq … kekekekekeeeekkkkk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s