crab and asparagus soup

Akhir-akhir ini terobsesi sama sup kepiting-asparagus. Nggak tau gimana asal muasalnya, tau-tau kangen sama sup kepiting-asparagus bikinan restoran seafood 99 yang dulu berlokasi di Jl. Kapt. Tendean Mampang (di sebelah sekolah Tarakajoni…eh, Tarakanita). Restoran ini adalah resto favorit keluarga besarku dulu. Dan ritual makan disana pasti dimulai dengan appetizer sup kepiting-asparagus yang ruasanya uennaaakkk tenan…Sayang sekarang resto ini udah nggak ada.

Obsesi sup kepiting-asparagus ini bermula waktu di Bali ngeliat menu, eh ada sup ini. Tiba-tiba teringat resto seafood 99 and pengen nyoba. Hasilnya? Mengecewakan. Padahal harganya cukup mahal dan diserve dengan potongan roti perancis yang macem gebukan maling itu. Dan obsesi ini terus berlanjut di beberapa resto berikutnya. Tetap mengecewakan. Instead of kepiting, supnya malah penuh dengan telur carut marut. Dikira gue nggak bisa bedain telur dan kepiting? Begitu juga di Bandung, nyobain makan di Dakken…sami mawon…gak enak. Barusan, nyobain menu serupa di resto dimsum di Kemang…huaaaa…masih sama nggak enaknya. Kuciwa deh pokoknya…

Halo..halo…ada yang tau sekarang resto seafood 99 itu pindah kemana? atau ada yang tau tempat makan yg jual sup kepiting-asparagus yang enak? Obsessed nih!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s