SBY dan piala asia

At this very moment, dari tempat gue nulis-nulis blog ini bisa gue dengar teriakan orang-orang yang lagi nonton pertandingan sepakbola antara Korea Selatan melawan Timnas Indonesia. Seru banget kayaknya. Beberapa kali kesempatan gagal dimanfaatkan oleh pemain Indonesia. Tadi sore sempat ditanya oleh seorang teman, berapa kedudukan akhir pertandingan. Gue jawab, 2-1 untuk Korsel. Bukannya nggak nasionalis, tapi realistis aja sih..Nampaknya Korsel masih lebih jago dari Indonesia.

Wakil presiden Jusuf Kalla sangat optimis bahwa Timnas bakal menang. Dia bahkan menjanjikan, kalau Indonesia menang, seluruh pemain yang muslim akan diumrahkan, dan yang nasrani akan diberikan perjalanan ziarah ke Jerusalem. Relijius banget tuh Wapres (kesannya). Dan baru aja temen gue ngasih kabar, Indonesia kalah 1-0. Yah, sudah diduga. Itu pun masih untung, katanya, biasanya skor bisa 4-0.

Beberapa hari yang lalu sempat nonton sedikit pertandingan antara Indonesia melawan Arab Saudi. Nyesek banget, karena di menit 90 Indonesia kebobolan dan akhirnya kalah.

Dan kok ya kebetulan, di kedua pertandingan tersebut (dimana Indonesia mengalami kekalahan), Presiden SBY menonton pertandingan. Dan saat SBY enggak nonton, Timnas justru menang. Buat yang beraliran klenik, fenomena ini pasti sudah dikait-kaitkan. Mungkin SBY juga mendengar slentingan ini ketika Indonesia kalah dari Arab Saudi, dan sekarang berharap bahwa doi juga bisa memberi nasib baik bagi Timnas. Ternyata oh ternyata…keok juga.

Mungkin SBY perlu diruwat (lho kok???).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s