tummy tuck dan lengan lilin

Mungkin beginilah yang namanya fenomena puber kedua. Beberapa kali saya berkesempatan berkumpul dengan perempuan-perempuan forty something. Ada yang mid-forty ada pula yang late-forty. Mendengar mereka ngobrol tak jarang membuat saya tersungging ataupun berpikir, will I be like them ten years from now?

Isu terhangat yang sedang mereka bahas tak lain dan tak bukan di seputaran usaha untuk melangsingkan tubuh. Beda dengan teman-teman thirty something saya, yang masih mau berusaha mengatur makanan, dan usaha dietary lainnya, mereka-mereka yang forty something nampaknya lebih senang cara-cara yang instan dan langsung nyata terlihat hasilnya.

Mereka bercerita bagaimana teman-teman mereka mulai mengalami krisis pe-de, dan melakukan berbagai usaha vermak penampilan, seperti tummy tuck. Tummy tuck adalah satu metode menghilangkan lemak di perut dengan cara memotong beberapa bagian otot di dalam perut, disebut juga abdominoplasty.

093007tummy_tuck.gif

Ada yang berhasil dan kembali memiliki perut rata tanpa efek samping, namun ada pula yang harus ‘membayar’ cukup mahal. Teman saya ini bercerita bagaimana temannya tidak bisa membungkuk akibat operasi ini. Hiii…mengerikan ya? Membayangkannya saja saya tak berani. Tak jarang, untuk prosedur ini para pasien harus mengeluarkan dana sampai ratusan juta rupiah. Selain tummy tuck ada pula metode lain yang nampaknya less harmful, misalnya membebat badan dengan plastik yang dihangatkan, atau dengan memakai semacam korset super ketat. Halah…halah…

Sewaktu saya ceritakan kepada mereka bahwa teman-teman 30s saya melakukan cara-cara yang lebih masuk akal, seperti pergi ke dokter ahli gizi, mereka pun tertarik. Tapi tetap dong, pertanyaan macam ini keluar juga: “Dokternya bisa bikin kita punya lengan lilin?” Waddaawww, pertanyaan macam apa pula ini. Lengan lilin? Naon? Apaan tuuuh?

Yaaahhhh…begitulah. Saya cuma bisa bilang, c’est la vie.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s