egoistic

Ini foto yang saya ambil dari atas bus TransJakarta yang penuh sesak di ujung hari menjelang buka puasa. Perjalanan yang biasanya saya tempuh dalam waktu kurang dari satu jam, molor menjadi satu setengah jam akibat pengendara kendaraan pribadi egois yang ikut-ikutan menggunakan busway alias jalur khusus bus. Akibatnya, jalur bus yang tadinya bebas hambatan jadi ikut-ikutan macet. Sial!

Mereka yang di dalam kendaraan pribadi itu tidak pernah berpikir bagaimana kami-kami pengguna kendaraan umum ini berdesak-desak, kaki dan tangan pegal karena menahan beban bawaan sambil berdiri, dan dalam keadaan berpuasa pula. Mereka enak, tinggal duduk di dalam mobil ber-AC, tidak perlu berdesak-desak, nyaman, bisa sambil bercanda pula. Tidak seperti kami yang bergerak pun susah.

Ingin rasanya saya turun dan menggedor kaca-kaca kendaraan pribadi tersebut dan menggugat mereka. Benar-benar tak berperasaan! Tapi Tuhan memang Maha Adil. Alih-alih menjadi lebih cepat, mereka justru terjebak macet di jalur khusus bus. Sementara jalur kendaraan normal justru lebih lancar. Sekali lagi ingin rasanya saya turun dan menggedor kaca-kaca kendaraan pribadi tersebut dan menjulurkan lidah saya sambil berseru,”Emang eennnaaakk???!!!”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s