the first 100k

20140619-162109-58869879.jpg

Yeiiyyy..!!! Akhirnya pagi ini gue mencapai 100 kilometer gue yang pertama! Walaupun itu dicapai dengan bits and pieces selama kurang lebih 10 bulan, tapi tetap gue puas bisa mencapainya.

Hampir setahun yang lalu gue memulai kebiasaan jogging atau lari secara lebih rutin di pagi hari, setelah gue tahu ada satu tempat di dekat rumah yang bisa dijadikan jogging track. Tempat itu adalah jalan masuk ke kompleks perumahan baru yang sedang dibangun, yang lokasinya tepat di depan rumah gue.

Jogging track ini menyediakan track yang cukup lengkap dengan adanya tanjakan dan jalan mendatar. Di kanan kirinya pun masih berupa semak belukar serta pepohonan yang memastikan ketersediaan udara bersih yang kita hirup selama berlari. Jika kita datang cukup pagi, sebelum jam 05:30, kita bisa menyaksikan perubahan warna langit saat matahari perlahan-lahan mulai terbit.

Dengan situasi semacam itu, nggak heran kemudian mulai banyak orang yg berdatangan di pagi hari ke ruas jalan itu untuk berolah raga; ada yang jogging, jalan cepat, atau jalan santai bagi bapak-bapak dan ibu-ibu manula seumuran orang tuaku.

Entahlah apa jadinya jika kompleks perumahan itu sudah dibuka, apakah kami harus kehilangan jogging track favorit kami?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s